Minggu, 04 November 2012

10 Karakter Pemenang dan 10 Karakter Pecundang



10 Karakter Pemenang dan 10 Karakter Pecundang
Pemenang dan pecundang mempunyai karakter yang saling bertentangan. Termasuk ke kelompak manakah kamu ? Pemenang atau pecundang ? Berikut ini adalah karakter-karakter pemenang dan pecundang.
·         Ketika pemenang melakukan kesalahan, dia berkata, “saya kalah!”. Ketika pecundang melakukan kesalahan, dia berkata, “ini bukan salah saya!”.
·         Pemenang berkata, saya sudah baik, tapi saya bisa lebih baik lagi!”. Pecundang berkata, “saya tidak sejelek orang lain!”
·         Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik dari dia. Pecundang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.
·         Pemenang berkata, “mari saya kerjakan ini untuk kamu!”. Pecundang berkata, “itu bukan pekerjaan saya!”
·         Pemenang berkata, “pasti ada cara lebih baik mengerjakannya!”. Pecundang berkata, “begitulah biasanya di kerjakan di sini!”.
·         Pemenang berkata “ini sulit tapi mungkin!”. Pecundang berkata, “ini mungkin tapi sangat sulit untuk dikerjakan!”.
·         Pemenang selalu mempunyai rencana-rencana. Pecundang selalu mencari alasan.
·         Pemenang mempunyai komitmen-komitmen. Pecundang hanya memberi janji-janji saja.
·         Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban. Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.
·         Pemenang tuntas menyelesaikan masalah. Pecundang selalu tanggung-tanggung & tidak pernah memecahkan masalah.
Wanna Be Winner or Loser???????!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar